Radira |

Panti Asuhan Siloam Purwokerto

Panti Asuhan Siloam Purwokerto adalah Panti Asuhan Kristen yang didirikan oleh Gereja-Gereja Klasis se-Kabupaten Banyumas Utara. Panti Asuhan ini dibangun tahun 1951. Panti Asuhan ini awalnya didirikan di Desa Karangwangkal, tetapi kemudian dipindah ke Desa Siloam. Panti Asuhan ini memiliki wilayah yang cukup luas yang berfasilitas : ruang tamu, ruang pengurus, aula, kamar tidur putri dan putra, ruang tv, dapur, kamar mandi, tempat belajar, dll. Kamar tidur anak asuh Panti Asuhan Siloam lebih dikenal dengan sebutan barak karena dalam satu ruangan terdiri dari tempat tidur susun berjejer rapi. Barak putri dan putra terpisah.

Panti Asuhan ini sekarang terletak di Jalan Satsuit Tubun 13 Purwokerto dan baru beberapa kali direnovasi. Jumlah putra dan putri yang diasuh sekitar 46 putra dan putri yang duduk di bangku TK, SD, SMP, dan SMA. Dana yang mengalir untuk panti asuhan ini sampai sekarang masih dialirkan oleh 11 Gereja Klasis se-Kabupaten Banyumas. Dana yang diperoleh tidak hanya dari Gereja Klasis, ada pula dari Depsos, Yayasan Dharmais, Dinas Sosial Provinsi, kunjungan dari masyarakat, dll.

Anak asuh di panti ini ada yang berasal dari lembaga, yayasan, gereja, maupun keluarga di berbagai daerah di Indonesia. Usia sekolah ialah umur yang diizinkan oleh pihak yang menyerahkan. Maka dari itu, balita tidak diasuh di Panti Asuhan Siloam ini. Di panti asuhan ini, anak-anak diasuh dan dididik dengan mandiri dan taat terhadap tata tertib yang ada. Setiap anak saling membantu dan menghormati, tidak ada yang saling berebut. Jadwal sehari-hari yang telah disusun pengurus panti membuat anak asuh menjadi disiplin. Tidak ada jadwal satupun yang terlewatkan.

Berbagai perlombaan juga diikuti oleh anak asuh di Panti Asuhan Siloam ini. Perlombaan tersebut seperti : lomba paduan suara, lomba bola voli, lomba karaoke, lomba karang taruna, lomba pidato bahasa jawa, dll. Tak urung, banyak kemenangan pun diperoleh.

Di Dalam Panti Asuhan Siloam Purwokerto

Kamar Tidur Putri Panti Asuhan Siloam Purwokerto



Kamar Tidur Putra Panti Asuhan Siloam Purwokerto

Post a Comment

Rules For Comments
- Must polite
- Have relation with the post
- No SARA!
- No Spamming

Thank you :)