Radira |

Tipe Cowo Yang Harus Dihindari Cewe

Tipe cowo yang harus dihindari oleh para cewe :

Si Temperamental
Marah berlebihan merupakan salah satu pemicu seseorang untuk bertindak kasar, baik lewat kata-kata maupun anggota tubuh. Marah yang bersifat positif biasanya digunakan untuk meluapkan emosi, tidak untuk menyalahkan atau menyakiti.

Tak semua hal bisa ditanggapi dengan cara ini, apalagi kalau hanya masalah kecil yang bisa diselesaikan secara baik. Jadi, kalau ada cowo yang sedikit-sedikit marah besar, bahkan sampai kasar, itu pertanda bahwa dia sudah melakukan tindakan kekerasan. Intinya, marah tak lagi digunakan sebagai luapan emosi, tapi menjadi tindakan yang menyakiti.

Si Posesif
Cowo yang gemar marah biasanya cenderung lebih posesif. Pasalnya, ia tak suka hal yang tak sesuai harapan. Untuk itu, ia berusaha ikut campur dalam segala hal, termasuk dalam hubungan. Mudah cemburu merupakan salah satu cirinya, ia tak suka jika Kamu menghabiskan waktu dengan teman (apalagi teman pria) atau keluarga.

Jadi, kalau ia selalu marah saat telepon atau pesan singkatnya tak sempat terbalas, selalu curiga dan menuduh bukan-bukan saat Kamu tak bersamanya, selalu menanyakan jadwal kegiatan, membuat Kamu tak bisa lagi menghirup kebebasan, Kamu perlu curiga.


Si Main Pukul
Sudah tak diragukan lagi, ini merupakan bukti sempurna bahwa ia merupakan pria kasar. Jika tindakan mereka menyisakan rasa sakit atau memar di bagian tubuh, itu pertanda ia telah melakukan pelecehan fisik. Kalau sudah parah, korban biasanya mengalami penurunan kepercayaan diri, rasa takut dalam bertindak, sakit kepala atau mual tanpa sebab medis, hingga berpikir untuk keluar dari kondisi ini. Apakah Kamu atau kerabat merasakannya? Apa pun alasan atau dalih yang digunakan si penyiksa untuk melakukan tindakan ini, siapa pun tak pantas menerimanya.

Si Gemar Merendahkan
Perilaku kasar tak selalu ditunjukkan dengan "main tangan", tapi juga sikap lain yang merendahkan. Salah satunya ialah kata hinaan dan ungkapan kasar. Ia tak ragu untuk melontarkannya saat Kamu berbuat salah. Biasanya, ia akan semakin "menjadi" kalau Kamu mencoba untuk membela diri.

Sikap merendahkan ini juga sering terjadi dalam kehidupan seks, seperti memaksa Kamu melakukan hubungan. Kalau benar cinta, ia tak akan ragu melakukan kompromi tentang hal ini. Intinya, saat ia tidak menghargai Kamu, baik dalam kata-kata ataupun sikap, dia bisa dibilang sebagai pelaku. Ingat, Kamu adalah cewe sempurna yang pantas untuk dihargai.

Si Pendendam
Kesulitan mengatasi rasa marah bisa membuat seseorang menjadi pendendam. Kalau ia mengancam untuk menyakiti atau melakukan balas dendam atas perilaku Kamu yang tak disukainya, waspadalah. Ini perlu ditanggapi secara serius untuk menghindari kejadian yang lebih buruk lagi.

Si Dalih Bercanda
Ada tindakan lain yang lebih "halus" yang biasa dilakukan oleh cowo "tanpa perasaan" ini. Tanpa marah, tapi tetap terasa sakit, yaitu tindakan main fisik dengan alasan bercanda. Seperih apa pun yang Kamu rasakan, biasanya ia tak akan terlalu peduli dan hanya berkata, "Cuma bercanda kok, sayang, segitu saja enggak sakit, lah." Coba deh bayangkan kalau bercanda saja sudah sesakit ini, apalagi saat marah, ya?

Si Labil
Perubahan emosinya cepat dan tidak wajar. Menurut Sam Margelies, Ph.D., cowo yang berperilaku kasar gemar menunjukkan perhatian berlebihan, di antaranya memberikan hadiah setelah melakukan kekerasan kepada diri pasangannya.

Jangan sampai tuh ya, cuma gara-gara gengsi ngga punya cowo atau cuma pengen pelampiasan cinta sementara milih cowo ngga dipikir dulu. Ati-ati . . .

4 comments:

  1. eh.. amit2 deh punya cwo model bgtu.. hehehe


    kunjungan pertama :D
    salam kenalll ^_^

    ReplyDelete
  2. @^^Nona Enno^^ : aku juga gamau klo kayak gitu . lam kenal juga :D

    ReplyDelete
  3. alangkah indahnya bila suami dan istri saling menghargai.. dan tidak saling merendahkan .. salam damai

    ReplyDelete

Rules For Comments
- Must be polite
- Have any relation to the post
- No SARA!
- No Spamming

Thank you :)