Radira |

Taylor Swift - Biografi


Nama Asli
Taylor Alison Swift

Tanggal Lahir
13 Desember 1989

Tempat Lahir
Wyomissing, Pennsylvania, USA

Tinggi Badan
5' 11" (1, 80 m)

Kewarganegaraan
American

Agama
Kristen Protestan

Ayah
Scott Swift

Pekerjaan Ayah
Perantara Perdagangan Saham

Ibu
Andrea Swift

Saudara
Austin (adik)

Kekasih"nya
Joe Jonas (penyanyi, 2008) , Taylor Lautner

Populer Sejak
Single "Tim McGraw" (2006)

Hewan Peliharaan : Kucing bernama Indi (yang membenci setiap orang dalam keluarganya kecuali Taylor sendiri) dan dua Dobermans 

Warna Favorit : Putih  

Makanan Favorit : Cheesecake

Hobby : Mengemudi cepat

Tempat Favorit :  Di sekitar sungai kecil
  
Musim Favorit : Musim panas

Aktivitas Favorit : Menulis lagu

Tulisan Favorit : CINTA

Guitars : Taylors Guitar

Seniman Favorit : Tim McGraw dan Miranda Lambert

Lagu Favorit Can’t tell me nothing by Tim McGraw 

Film : Love Actually

Memori : Hidup di sebuah peternakan  

Zodiac sign : Sagitarius 

Single pertama : Tim McGraw  

TV Show :  Law & Order, SVU, CSI & Grey's Anatomy  Straight A Honor Roll student

Taylor Alison Swift atau yang akrab disapa Taylor Swift merupakan kakak dari Austin Kala itu, Taylor ternyata pernah tampil dengan berani menghibur para wisatawan dengan menyanyikan lagu berjudul "I Just Can't Wait to Be King" yang merupakan salah satu soundtrack film "The Lion King" (1994). Aksi nekad itu diakui Taylor sebagai usaha yang ngawur dan serampangan mengingat ketika itu dia masih berusia 3 tahun. 

Seiring bertambahnya usia, bakat menyanyi Taylor rupanya makin berkembang. Dia berhasil memenangkan kontes karaoke dan festival nyanyi yang digelar di kota asalnya. Taylor juga kerap mengirimkan contoh rekaman suaranya sejak dia masih berusia 11 tahun. Bahkan dia juga piawai menulis puisi dan lagu. Sebagai inspirasi menulis, Taylor mengaku kerap menuangkan berbagai macam tema mulai dari masalah pribadi yang dialaminya hingga hal-hal menarik lainnya. Bagi Taylor, menulis dan menciptakan lagu merupakan strateginya untuk menghilangkan stres. 

Beranjak remaja, Taylor berhasil memulai debutnya sebagai penyanyi profesional dengan merilis album "Tim McGraw" (2006). Berkat album tersebut nama Taylor sebagai penyanyi semakin dikenal. Dua tahun kemudian, Taylor merilis album kedua berjudul "Fearless" (2008). Album tersebut berhasil membuatnya meraih penghargaan di ajang Grammy diantaranya untuk kategori Album of the Year dan Best Country Album. Seiring dengan kesuksesannya sebagai penyanyi, Taylor juga mulai merambah dunia akting. Beberapa film yang dibintanginya yakni "Hannah Montana: The Movie" (cameo) dan "Valentine's Day" (Felicia). 

Tentu saja menjadi penyanyi muda berbakat bukan berarti selalu mendapat kemudahan. Taylor pernah mendapat perlakuan yang sedikit melecehkan dari penyanyi senior saat menerima penghargaan di ajang MTV Video Music Awards pada 13 September 2009 silam. Kala itu, Taylor yang berada diatas panggung untuk menerima penghargaan hendak mengungkapkan kegembiraannya karena meraih penghargaan untuk kategori Best Female Video (single "You Belong with Me"). Sayangnya, belum selesai berpidato, Kanye tiba-tiba naik ke atas panggung dan merebut mic sambil berkata kalau video musik single "Single Ladies (Put a Ring on It) milik yang juga dinominasikan untuk kategori yang sama merupakan video terbaik sepanjang zaman 

Tentu saja aksi Kanye tersebut membuat malu Taylor. Taylor mengungkapkan kalau awalnya dia gembira ketika Kanye naik ke atas panggung dan tak mengira akan dipermalukan seperti itu. Namun, ketika Kanye bersikap kasar, Taylor merasa sangat kecewa. Atas sikap kasarnya tersebut, Kanye sempat meminta maaf beberapa kali melalui media dan blog pribadinya. Kanye juga akhirnya menemui Taylor secara pribadi untuk menyampaikan permohonan maafnya. 

Dalam kehidupan pribadi, Taylor adalah sosok yang melankolis. Dia pernah menjalin kasih dengan di tahun 2008. Beberapa bulan kemudian, hubungan asmara Taylor dengan personil Jonas Brother tersebut kandas dan sempat menjadi sorotan publik. Hal ini karena Joe memutuskan Taylor melalui telepon yang hanya berdurasi 27 detik. Perpisahan itu membuat Taylor marah dan enggan menerima permintaan Joe. Dia bahkan terang-terangan mengekspresikan rasa patah hatinya dengan membuat sebuah lagu tentang Joe, "Forever & Always", yang ada di album keduanya "Fearless". Setelah hubungan asmaranya dengan Joe kandas, dia kemudian menjalin kasih dengan . Namun, kabarnya hubungan asmara tersebut digosipkan telah berakhir.


6 comments:

  1. makasih ya info tentang taylor swift nya salam kenal ya radira :)

    ReplyDelete
  2. iyaa, makasih udah berkunjung :D

    ReplyDelete
  3. Makasih banyak Ƴɑ atas info tentang Taylor..

    ReplyDelete
  4. makasih infonya, lengkapin lagi ya..

    ReplyDelete
  5. iya sama-sama.
    oke deh siap dilengkapin :D

    ReplyDelete

Rules For Comments
- Must polite
- Have relation with the post
- No SARA!
- No Spamming

Thank you :)